****....Berbagi sebisanya...terima kasih atas kunjungannya...semoga bermanfaat....****

Rabu, 07 November 2012

Gelar Pahlawan Nasional Untuk Sang Proklamator

Menyambut hari pahlawan pada bulan Nopember 2012 Pemerintah memberikan gelar pahlawan Nasional kepada Proklamator kita yaitu Soekarno - Hatta. 
Pemberian gelar inipun memunculkan pro dan kontra. Ada yang berpendapat menurunkan derajat keduanya, ada yang berpendapat gelar pahlawan Proklamator lebih tinggi dari pada gelar Pahlawan Nasional, karena gelar Proklamator menjadi hak paten beliau berdua. Ada pula yang berpendapat sebagai jalan untuk memuluskan pemberian gelar yang sama bagi Soeharto.
Terlepas dari pro kontra seperti itu memang sudah seharusnya kita mengingat kembali perjuangan para founding father pendiri bangsa ini.
Sudah semestinya kita merasa berdosa karena belum bisa meneruskan cita - cita sebagaimana yang diharapkan para pendiri bangsa ini. Korupsi, tawuran pelajar, bentrok antar warga, teroris, narkoba masih menjadi sajian hangat yang terbiasa kita lihat dan dengar setiap hari. Disadari atau tidak egoisme di negara kita juga semakin meningkat, semua merasa benar. Bangsa kita sebagai "bangsa timur" yang memiliki budaya tepa salira, saling menghormati, hidup bergotong royong tampaknya juga semakin meluntur.
Energi bangsa ini terkuras untuk mengurusi hal - hal seperti itu sehingga timbul pertanyaan. Kapan majunya bangsa ini ?

Sambutan Presiden SBY pada pemberian gelar Pahlawan Nasional bagi Soekarno - Hatta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar